Perusahaan Kontraktor Jogja

  • admin
  • January 9, 2019
  • 0 Comments

Beberapa Hal Yang Perlu Diketahui Saat Membangun Villa

Beberapa Hal Yang Perlu Diketahui Saat Membangun Villa

KONTRAKTOR Jogja yang berpengalaman lebih dari 20 tahun, menjadikan PT EMKA Architect Group bukan hanya sekedar melayani pembangunan villa, resort, restoran, apartemen, rumah, perumahan, hotel dll namun juga mengkonsep matang Bangunan yang anda impikan oleh tenaga professional kami serta menyuguhkan Pembangunan yang layak anda idamkan dan ramah lingkungan.

Villa merupakan suatu fasilitas tempat tinggal sementara yang biasanya terletak di daerah dengan hawa sejuk, seperti misalnya di wilayah pegunungan, dataran tinggi, di pinggiran kota, ataupun di wilayah pantai. Villa biasanya dimiliki oleh perorangan yang terletak jauh dari keramaian dan bisa disewakan untuk tempat tinggal sekaligus liburan. Dari segi arsitektur, salah satu tuntutan desain dari villa adalah bagaimana caranya mengarahkan pemadangan dari dalam ke pemandangan di luar yang potensial seperti gunung, pantai atau pemandangan indah lainnya.
Hal yang perlu diperhatikan saat membangun villa

1. Persiapkan modal yang cukup
Modal merupakan salah satu faktor yang sangat penting untuk diperhitungkan dengan matang terlebih lagi bagi Anda yang akan membangun villa, baik itu untuk tujuan bisnis dan bukan untuk kepentingan pribadi. Besaran dana bisa disesuaikan dengan tema dan lokasi.

2. Lokasi
Sebuah villa identik dengan tempat untuk berlibur dan menenangkan diri. Untuk itu, kebanyakan villa dibangun di tempat yang masih sepi atau di dekat tempat-tempat wisata, seperti gunung atau pantai. Perhatikan akses ke lokasi villa Anda, pastikan lokasi villa dapat diakses dengan mobil dan bus.

BACA JUGA Proses Pembangunan Pusat Kebugaran “Empire Gym”

3. Pilih dekorasi dan konsep yang tematik
Dalam mendekorasi sebuah villa, ada baiknya untuk memilih tema atau konsep yang unik dan dekat dengan alam. Hindari pemilihan desain villa yang modern, kontemporer, atau minimalis karena konsep tersebut sudah sangat umum ditemui di rumah-rumah biasa di perkotaan. Sebaiknya pilih tema yang dekat dengan alam, seperti mendesain ruangan dengan tema dan dekorasi ala pedesaan, etnik, atau ala pantai/nautical dengan elemen tropis yang khas.

4. Perhatikan jumlah kamar dan penataan ruang
Menentukan jumlah kamar harus didasari pada konsep dan tujuan dari villa. Jika villa yang akan dibangun adalah villa pribadi, maka jumlah kamar tidak perlu banyak, cukup 2 hingga 3 kamar. Namun, jika villa dibangun bukan untuk tujuan privat, sebaiknya buat jumlah ruangan yang lebih banyak, minimal 5. Dengan begitu, villa dapat digunakan oleh rombongan wisata atau keluarga besar yang ingin berlibur.

5. Buat lanskap dan taman yang indah
Saat membuat villa, bagian eksterior, lanskap, dan taman juga harus dibentuk dan dirawat sebaik mungkin. Desain lanskap dan taman harus lebih ditekankan, mengingat penghuni villa yang mayoritas lebih sering melakukan kegiatan di luar ruangan dibandingkan di dalam ruangan.

Sumber : https://www.arsitag.com/article/5-hal-yang-perlu-diketahui-saat-membangun-villa

PT. EMKA ARCHITECT GROUP sudah berhasil membangun Berbagai macam dan bentuk bangunan mulai dari pembangunan villa, resort, restoran, apartemen, rumah, perumahan, hotel dll diberbagai tempat di Jogja dan sekitarnya sehingga bisa menjadi partnership dalam Proyek Pembangunan anda. tidak hanya itu PT. EMKA Architect Group juga bisa membantu anda untuk perizinan pendirian Bangunan dan pengelolaan.

Lost your password?

User registration is disabled for now. Contact site administrator.