Perusahaan Kontraktor Jogja

  • admin
  • November 21, 2019
  • 0 Comments

TAHAPAN DALAM PEMBANGUNAN MALL DAN PUSAT PERBELANJAAN DI JOGJA

TAHAPAN DALAM PEMBANGUNAN MALL DAN PUSAT PERBELANJAAN DI JOGJA

PT EMKA Architect Group merupakan perusahaan KONTRAKTOR DI JOGJA yang sudah berpengalaman selama lebih dari 20 tahun. KONTRAKTOR Villa, KONTRAKTOR Resort, KONTRAKTOR Restoran, KONTRAKTOR Rumah Hunian, KONTRAKTOR Apartemen, KONTRAKTOR Hotel, KONTRAKTOR Perumahan, KONTRAKTOR Gedung Bertingkat. Menjadi KONTRAKTOR Jogja yang berpengalaman lebih dari 20 tahun, menjadikan PT EMKA Architect Group bukan hanya sekedar melayani pembangunan villa, resort, restoran, apartemen, rumah, perumahan, hotel dll namun juga mengkonsep matang Bangunan yang anda impikan oleh tenaga professional kami serta menyuguhkan Pembangunan yang layak anda idamkan dan ramah lingkungan.

Sebuah fasilitas perbelanjaan merupakan wadah bagi aktivitas pertukaran barang dan atau jasa yang ditujukan untuk menghasilkan keuntungan. Dalam aktivitas ini secara umum pelakunya dibedakan menjadi dua kategori, yaitu penjual (pihak yang menawarkan barang atau jasa dengan tujuan mendapatkan keuntungan) dan pembeli (pihak yang menerima penawaran barang atau jasa yang ditawarkan).

Dalam konteks bangunan komersial, pada umumnya sebuah pusat perbelanjaan merupakan suatu bangunan sewa yang dikhususkan untuk mewadahi fungsi perdagangan. Pemahaman ini memberikan gambaran adanya persamaan antara sebuah kantor sewa dengan sebuah pusat perbelanjaan. Perbedaan spesifik pada kedua jenis bangunan komersial ini terletak pada fungsinya. Sebuah pusat perdagangan merupakan ruang sewa yang dikhususkan mewadahi fungsi perdagangan atau jual beli.

Pada perancangan ruang sewa sebuah pusat perbelanjaan, modul ruang sewa merupakan salah satu aspek yang perlu diperhatikan. Dimensi modul ruang sewa ditentukan berdasarkan tiga pertimbangan sebagai berikut :

A. Kemampuan Sewa Calon Tenant (Penyewa).
Untuk mengetahui hal ini, perlu dilakukan studi perlu dilakukan studi terhadap calon tenant sasaran. Hal ini dapat juga dilakukan melalui referensi dari bangunan-bangunan sejenis.

B. Modul Struktur Bangunan.
Disesuaikan dengan sistem struktur yang digunakan. Data dari kajian pertama dipadukan dengan pertimbangan sistem struktur yang ajan digunakan untuk mendirikan bangunan kemudian digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam menentukan modul struktur serta material struktur yang digunakan pada bangunan tersebut. Penentuan modul ini akan terkait efisiensi layout (penataan) ruang, baik pada ruang-ruang sewa maupun fasilitas pendukungnya, misalnya area parkir di dalam bangunan.

C. Jenis Barang Yang Didagangkan.
Pertimbangan ini merupakan pertimbangan tambahan. Namun hal ini juga penting mengingat fasilitas komersial merupakan fasilitas yang berorientasi pada penjualan produk, sehingga sifatnya adalah memberitahu pengunjung dan menarik minat untuk membeli barang yang dijual. Untuk itu, biasanya setiap tenant memiliki desain tersendiri agar mampu menjual produknya dengan baik dan laku.

Selain pertimbangan tersebut, yang tidak kalah penting untuk diperhatikan pada rancangan bangnan pusat perbelanjaan adalh penampilan bangunan. secara umum, sebuah pusat perbelanjaan harus direncanakan dengan tujuan semaksimal mungkin mendatangkan keuntungan.

Oleh karena itu, tampilan bangunan perlu dirancang semenarik mungkin sehingga dapat mengundang konsumen untuk memasuki bangunan ini. Semakin banyak konsumen yang masuk ke pusat perbelanjaan tersebut. Diharapkan peluang untuk untuk menarik mereka membeli barang dan atau jasa yang ditawarkan akan semakin besar.

Perancangan sebuah pusat perbelanjaan merupakan suatu kegiatan yang sangat kompleks berhubungan dengan berbagai aspek yang secara keseluruhan akan menentukan daya tarik sebuah pusat perbelanjaan terhadap pengunjung. Tampilan bangunan komersial harus dirancang semenarik mungkin sesuai dengan image bangunan yang direncanakan.

Pada proses pembentukan tampilan/fasade bangunan, setidaknya terdapat delapan elemen yang dapat digunakan untuk membentuk fasade bangunan, yaitu :
• Struktur bangunan
• Etalase
• Pintu masuk bangunan
• Material bangunan
• Warna
• Bukaan
• Ornamen
• Elemen lansekap (vegetasi, air)

Demikianlah mengenai prinsip perancangan bangunan komersial khususnya pusat perbelanjaan. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Disini PT EMKA Architect Group sebagai perusahaan KONTRAKTOR Villa, KONTRAKTOR Resort, KONTRAKTOR Restoran, KONTRAKTOR Rumah Hunian, KONTRAKTOR Apartemen, KONTRAKTOR Hotel, KONTRAKTOR Perumahan, KONTRAKTOR Gedung Bertingkat di Jogja bisa membantu anda dalam membangun bisnis anda. Dengan pengalaman kami selama 20 tahun, PT. EMKA ARCHITECT GROUP sudah berhasil membangun Berbagai macam dan bentuk bangunan mulai dari pembangunan villa, resort, restoran, apartemen, rumah, perumahan, hotel dll diberbagai tempat di Jogja dan sekitarnya sehingga bisa menjadi partnership dalam Proyek Pembangunan anda. tidak hanya itu PT. EMKA Architect Group juga bisa membantu anda untuk perizinan pendirian Bangunan dan pengelolaan.

Info lebih lanjut langsung saja hub : +6281246662228 / +6281246662229
no whatsapp : +6281229944671
atau bisa langsung kunjungi kantor office kami di jl. Ki Mangunsarkoro no 40 B, Gunung Ketur, Pakualaman, Yogyakarta.

Lost your password?

User registration is disabled for now. Contact site administrator.